The Last Airbender - Aang
  • Home

Blackberry atau Android?

Klik Salah 1 :

Sistem operasi atau juga yang biasa disebut dengan operating sistem merupakan suatu peranan penting yang ada pada sebuah sistem teknologi informasi, ambil contoh saja komputer. Komputer tanpa sistem operasi bisa diibaratkan seperti lautan tanpa garam. Dengan adanya sistem operasi tersebut menjadikan komputer dapat berjalan dan di operasikan untuk segala jenis kebutuhan komputerisasi seperti perhitungan, editing file, multimedia, internet dan lain sebagainya.

Berkat adanya peningkatan SDM manusia yang semakin berkembang saja, saat ini sistem operasi juga diimplementasikan untuk mobile phone. Banyak sistem operasi yang berjalan pada teknologi mobile phone seperti RIM dengan Blacberry nya, Android, Windows Mobile, Bada, dan masih banyak juga yang lainnya. Pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang dua sistem operasi pada mobile phone yang lagi menjadi trend saat ini, Blackberry dan Android.
Sebelumnya saya telah melakukan survey terhadap mereka para pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi dari RIM(Blackberry) dan Android. Dari hasil survey yang telah saya lakukan kebanyakan pada memilih Blackberry dan Android sedikit tipis dibawahnya. Ternyata peninjauan dan penelitian yang telah saya lakukan kebanyakan pengguna Blackberry adalah dari kalangan pelajar mulai dari anak SMA, Mahasiswa, dan orang kantoran. Selanjutnya untuk pengguna Android sendiri kebanyakan dari berbagai komunitas.

Kemudian survey selanjutnya saya lakukan dengan mencoba menanyakan pada beberapa dari pengguna smartphone dengan OS Android dan Blackberry. Pertama saya coba tanya pada anak SMA yang menggunakan OS Blackberry:
Saya : “Kenapa menggunakan Blackberry?”
Pengguna BB : “Kebanyakan teman saya menggunakan Blackberry mas.”
Saya : “Selain fitur BBM yang di gunakan, biasanya apa yang sering digunakan”
Pengguna BB : “gak ada mas, ya dibuat BBM-an aja.”
Survey selanjutnya saya lakukan kembali masih pada anak SMA juga yang menggunakan smartphone Android:
Dengan pertanyaan yang sama. Kenapa memilih Android, jawabannya cukup simple. “Touchscreen mas..”
Saya : “BB juga ada yang touchscreen, kebanyakan temenmu kan pake BB. Kenapa gak milih BB aja.”
Pengguna Android : “Ya biar kelihatan beda aja mas, fiturnya juga gak kalah keren dengan BB. Masak mau ikut-ikutan temen, kalau temen masuk surga apa kita diajak. :)”

Dari hasil survey yang telah saya lakukan pada pengguna Blackberry kebanyakan jawabannya hampir sama, hanya untuk BBM-an dan sekedar lifestyle saja. Dan untuk pengguna Android jawabannya bervariasi, mulai dari karena ingin beda dari temen seperti contoh diatas, atau karena yang Open Source, Banyak pengembangnya, dan lainnya. Tapi kebanyakan menjawab karena sistem operasi Android adalah Open Source. Berarti intinya adalah para pengguna smartphone dengan OS Android dan Blackberry rata-rata kebanyakan masih pada belum mengoptimalkan smartphone yang mereka gunakan.
Ya, berbagai macam pendapat dan perbedaan tentu ada alasannya masing-masing. Dan kelebihan serta kekurangannya hanya mereka sendiri yang tahu, tentunya apapun pilihan smartphone yang kita gunakan, pastinya akan bermanfaat untuk kita sendiri sebagai pengguna. Jadi, anda termasuk pengguna smartphone yang ber-Sistem operasi apa? :D

— Sabtu, 16 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Blackberry atau Android?"

Berikan Tanggapan mengenai Artikel Di Atas :

Dwi-Tekhnologiwi-Tekhnologi mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H | Yang Saat lagi Online :

Popular Post :

- Cover Nyambung
- Samakan Warna Kulit
- Cover Facebook
- Cara membuat Logo
- Download Angry Bird
- AORET Twitter
- Cheat NCC Level
- Chibi Ninja Saga
- Swirl Keren
- Link Exc